Senin, 22 September 2014

Berkenalan Dengan Mr Go

Mentor yang satu ini sering dipanggil Mr Go di Umar Usman. Lahir pada tanggal 23 Agustus 1985. Pria bernama asli Agus Subagio ini memiliki darah Jawa (Yogyakarta). Namun, beliau lahir dan besar di Palembang, Sumatera Selatan. Beliau cerita bahwa kakeknya mengalami migrasi (kolonialisasi) di zaman Belanda tahun 1920 dari Jogja. Walaupun demikian, nilai-nilai Jawa masih sangat dijaga di keluarga Mr Go. Beliau juga mengaku bahwa masih bisa bahasa keraton.

Dari SD sampai Sekolah Tinggi Mr Go ditempuhnya di Palembang. Pendidikan S1 nya Mr Go tempuh di Universitas Sriwijaya. Beliau mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi. Tepat 5 tahun Mr Go lulus dengan gelar SE pada tahun 2009. Selepas dari S1, Mr Go meraih beasiswa aktivis dari KEMENPORA. Mr Go menempuh pendidikan S2 nya di Universitas Indonesia jurusan Ketahanan Nasional Konsentrasi (Strategic Leadership). Semasa kuliah, Mr Go sangat aktif di organisasi dan menjabat Mentri Aksi dan Propaganda. Saat awal-awal kuliah S1, mr Go sering ke Jakarta untuk melakukan aksi demo di Istana Negara dan didepan DPR RI.  Penolakan kenaikan BBM adalah hal yang sering dituntut Mr Go dan kawan-kawan. Menurutnya, bentrok dengan polisi sudah biasa.

Selepas dari S1, Mr Go pernah menjadi dosen di Sekolah Tinggi yang ada di Palembang. Dan pernah menjabat sebagai Wakil Kepala SMA Islam Terpadu Boarding School selama 2 tahun. Selain itu, pernah bekerja  di restoran Jepang dan masakan Sunda di Restoran Grand Indonesia, Mall Taman Anggrek dan Paris Van Java Mall Bandung. Niatnya adalah untuk mencari ilmu di lapangan. Dan terbukti, saat ini untuk bidang kuliner Mr Go sudah expert dibanding teman-temannya.

Sejak kecil, Mr Go sudah terbiasa untuk berjualan atau berbisnis. Pria yang lahir 29 tahun lalu ini sejak di sekolah dasar, sudah mulai jualan balon tiup di rumah dan saat menjadi Mahasiswa di Unsri, Mr Go jualan gorengan, kroket dan pempek. Selain itu, Mr Go juga sempat membantu temannya membuka usaha Laundry. Sekarang, Mr Go sedang merintis usaha kuliner. Yang sudah berjalan adalah Sup Durian, kedai ini berlokasi di Jakarta Timur. Rencananya, minggu depan Mr Go akan membuka usaha kuliner baru yaitu usaha Ice Cream Singapura.

1 komentar:

  • KAMPUS KAMI

    Kampus umar usman bertujuan melahirkan para entrepreneur, orang - orang yang melahirkan usaha baru. Merujuk kepada salah satu hadist Rasulullah
  • Philanthropy

  • KONTAK KAMI

    Philanthropy Building
    Jl. Warung Jati Barat No. 14
    Jakarta Selatan Indonesia 12540
    Telp. (021) 78845924/25 or 0858 8853 8899
    Fax. (021) 7884 5926
    Pin BB : 2732D3A7
    WhatsApp : 0811 212 99 55