Minggu, 07 September 2014

Dompet Dhuafa by Ahmad Juwaini




Dompet Dhuafa By Ahmad Juwaini


Dompet Dhuafa lahir dari rahim Koran republika, lahirnya pada tanggal 2 juli 1993 dan Koran republika sendiri lahir pada 4 januari 1993. Dompet Dhuafa lahir tidak sengaja awalnya hanya untuk penerima sumbangan dalam skala sedikit, namun menjadi skala besar dan menjadi lembaga zakat yang bekerja sepanjang tahun. Dompet dhuafa merupakan lembaga independent tidak berpihak kemana-mana, dompet dhuafa rumah bagi semua, terbuka pada siapa pun melangkah dalam kebaikan, dompet dhuafa tidak memihak kepada organisasi masyarakat tertentu atau partai tertentu dompet dhuafa hanya memihak pada kaum dhuafa.

Dompet dhuafa bertujuan meningkatkan kepeduliaan masyarakat untuk menolong orang lain. Dompet dhuafa juga memberikan bantuan kepada orang non muslim karena dana dompet dhuafa juga ada yang  berasal dari non muslim, tetapi dana yang di salurkan tetap ada prinsip tertentu. Dengan perjalanan dompet dhuafa yang tidak mudah sekarang dompet dhuafa telah siap untuk bersaing di dunia international untu menjadi lembaga zakat terbesar ketiga sedunia.

Dompet dhuafa memberikan pelayanan, pembelaan dan pemberdaya kepada kaum dhuafa dengan system yang baik. Dompet dhuafa merupakan lembaga mandiri oleh karena itu dompet dhuafa tidak mudah di patahkan ini bersifat massal, ini yang menjamin dompet dhuafa bertahan jangka panjang. Tidak berpengaruh dengan kekuasaan. Dompet dhuafa memiliki program-program di antara lain program pendidikan yaitu dengan memberikan beasiswa kepada kaum dhuafa yang berprestasi, program kesehatan dengan membuat klinik dan rumah sehat, program pertanian dan masih banyak program-program dari dompet dhuafa di setiap kehidupan masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar

  • KAMPUS KAMI

    Kampus umar usman bertujuan melahirkan para entrepreneur, orang - orang yang melahirkan usaha baru. Merujuk kepada salah satu hadist Rasulullah
  • Philanthropy

  • KONTAK KAMI

    Philanthropy Building
    Jl. Warung Jati Barat No. 14
    Jakarta Selatan Indonesia 12540
    Telp. (021) 78845924/25 or 0858 8853 8899
    Fax. (021) 7884 5926
    Pin BB : 2732D3A7
    WhatsApp : 0811 212 99 55