Selasa, 30 September 2014

Zona Madina Competition, Usman 1

Sebelum Berjuang Zona Madina Competition
Semakin mempererat kerjasama Tim dan mengasah kemampuan berdagang walau hanya dengan bekal seadanya tanpa uang sama sekali, 24 September 2014, berbekal 5 Dus DD Water, kami (kelompok Usman 1) memulai Zona Madina Competition dengan keyakinan penuh untuk bisa survive memberikan yang terbaik.

Berdoa bersama merupakan hal yang kami rutinkan sebelum memulai setiap aktifitas, untuk kemudian mengatur strategi seperti apa yang paling baik agar kami bisa sampai di Rumah Sakit Sehat-Parung Bogor sebelum jam 1 dan mendapatkan omset terbanyak diantara kelompok lain. Ya! Menjual DD Water kepada institusi perkardus adalah pilihannya. Kenapa? Karena akan lebih cepat terjual dan pula dengan harga 60rb/kardus kami yakin mereka (institusi) akan bersedia membeli karena kami juga menawarkan jasa sebagai bonus pembelian DD Water (tentunya bonus dalam bentuk jasa ini masih berhubungan dengan bisnis).

Pembeli pertama kami adalah seorang Bapak yang sedang menunggu Anak nya pulang sekolah (TK). Alhamdulillah.. Beliau membeli Rp.5.000/4 gelas DD Water. Kenapa kami menjual satuan juga? Alasannya simple. Setelah kami hitung, 1 kardus ada 48 Gelas Air, dibagi 4 = 12, jika kami hargai Rp.5.000, harga keseluruhan tetap sama yaitu Rp.60.000 / kardus. Alasan kedua, sambil menunggu teman yang memberikan bonus jasa kepada institusi yang telah membeli DD Water, beberapa dari kami menjual satuan kepada setiap orang yang kami lihat.

Customer Pertama

Bersama Customer
Selanjutnya, masih dilingkungan dekat kantor pusat Dompet Dhuafa, kami menawarkan kepada kantor ACT (Aksi Cepat Tanggap). Mereka membeli, dan 3 orang dari kami membantu merapikan kertas sebagai bonus pembelian. Lalu 3 orang lainnya menawarkan kepada INZ yang juga berhasil Closing, 4 orang sisanya membantu menawarkan DD Water per gelas kepada setiap orang. Begitu selanjutnya perjuangan kami menjual DD Water ke beberapa institusi lainnya, seperti TELKOMSEL dan Bank BNI.

Di ACT Center
Bersama Rekan Dari ACT



Bersama Customer Dari Bank BNI
Bersama Customer Dari Bank BNI
Depan Gedung Klien Kedua

Sampai akhirnya 5 Dus DD Water berhasil kami jual, total Rp.60.000 x 5 = Rp.300.000. Untuk menambah omset, kami pun membeli lagi 2 Dus air mineral dan berhasil menjual dengan jumlah Rp.180.000. Akhirnya Omset kami mencapai Rp.480.000. Alhamdulillah.. Jam 12 kurang 15 menit berangkat menggunakan Angkutan Kota (Angkot) menuju Rumah Sakit Sehat Parung - Bogor. Didalam Angkot kami sempat melihat beberapa Tim yang masih berusaha menjual DD Water. Sungguh, ditengah teriknya matahari Jakarta, perjuangan mereka luar biasa. Kami pun tak henti-hentinya mengucap syukur kepada Allah atas nikmat kelancaran dalam tantangan Survival kali ini. Kelancaran berkomunikasi, berniaga dan juga tetap menjunjung nilai bisnis. Allah Luar Biasa. Alhamdulillah.

Di Angkot Menuju Zona Madinah
Meriahnya Di Angkot
Canda Tawa Di Angkot

Sekitar jam 12.30 kami pun sampai di RS.Sehat Parung - Bogor. Sayangnya kelompok Usman 2 sudah berada lebih dulu disana. Tapi itu semua tidak membuat kami pesimis untuk memenangkan tantangan kali ini. Melainkan kami bangga kepada mereka, bisa sampai lebih dulu dengan DD Water yang masih tersisa. Salut. Tidak membuang waktu kami segera menuju Masjid terdekat untuk segera melaksanakan shalat Dzuhur. Laporan kepada Boss nya para boss atas semua nikmat yang telah Dia Berikan.

Selesai shalat, dilanjutkan dengan makan siang bersama. Sampai sekitar pukul 14.00, karena belum muncul 1 kelompok pun dari Grup Umar. Akhirnya Mr.Joss pun mengumumkan pemenang dalam tantangan kali ini. Kelompok Usman 1 dengan Omset Rp.480.000, tiba pukul 12.30 ternyata masih dibawah kelompok Usman 2 yang mencapai Omset sekitar Rp.500.000 ditambah dengan tiba di RS.Sehat lebih dahulu. Dan dipastikan Usman 2 lah pemenangnya. Selamat yaa.. :)


Kami tetap bangga dengan pencapaian yang kami peroleh. Sebab apa? Menurut kami, seorang pemenang bukanlah yang mengalahkan pesaingnya, pemenang ialah dia yang memberikan sesuatu yang terbaik yang ada dalam dirinya. Dan itu kami. Usman 1.

Sebelum Pulang Dari Masjid Cordofa, berfoto bersama bang Jay Teroris


Walaupun Kalah, Kami Tetap Bangga dan Semangat!






By : Boss Gita



0 komentar:

Posting Komentar

  • KAMPUS KAMI

    Kampus umar usman bertujuan melahirkan para entrepreneur, orang - orang yang melahirkan usaha baru. Merujuk kepada salah satu hadist Rasulullah
  • Philanthropy

  • KONTAK KAMI

    Philanthropy Building
    Jl. Warung Jati Barat No. 14
    Jakarta Selatan Indonesia 12540
    Telp. (021) 78845924/25 or 0858 8853 8899
    Fax. (021) 7884 5926
    Pin BB : 2732D3A7
    WhatsApp : 0811 212 99 55