Selasa, 30 September 2014

Miss Ly, Mentor Anggun nan ramah

Siapa yang tak kenal dengan Lili Zulaeha atau yang mempunyai nama keren Miss Ly? Seorang ibu sekaligus dosen dari 2 orang anak (Perempuan/4 SD dan Laki-laki TK B). Miss Ly yang lahir bertepatan dengan perayaan Hari Anak Nasional ini, benar-benar wanita yang patut menjadi contoh. Pasalnya, istri dari Budi Permana ini begitu expert di dunia pendidikan. Setelah lulus S1 jurusan Agribisnis dari Institut Pertanian Bogor, beliau melanjutkan S2 di tempat yang sama dan mengambil Magister Industri Kecil Menengah.

Miss Ly pernah Bekerja di Bank Perkreditan Rakyat Syariah (anak Perusahaan Bank Muamalat), 6 tahun di BNI, 5 tahun menjadi pengajar/Dosen di IPB, dan akhirnya sampailah beliau di Kampus tercinta Umar Usman. 

Ramah, anggun, baik dan pastinya cantik merupakan kesan pertama saat bertemu dengan beliau. Begitu juga dengan kesan beliau saat pertama kali bersentuhan dengan Dompet Dhuafa yang akhirnya akhirnya membawanya menjadi keluarga besar Kampus Umar Usman.
Diajak oleh temannya yang juga Donatur Dompet Dhuafa menghadiri acara Care Visit di Smart Ekselensia (sekolah yang fokus memberikan bantuan pendidikan bagi dhuafa (Anak usia SMP) yang mempunyai kecerdasan plus dibanding yang lain dari seluruh Indonesia) membuatnya langsung jatuh hati dengan program-program Dompet Dhuafa khusunya dibidang Pendidikan. Hatinya tergerak untuk segera action memberikan tenaganya. Ketika melihat website Dompet Dhuafa, qadarullah bertepatan dengan akan didirikannya Kampus menjadi Pengusaha selama 1 Tahun yang diberi nama Kampus Umar Usman. Setelah mengajukan diri kepada Tim Dompet Dhuafa, alhamdulillah sampailah beliau menjadi dosen Umar Usman.

Menurutnya, berada dilingkungan Kampus Umar Usman membuatnya begitu bersyukur. Berada bersama orang-orang yang sailing mengingatkan Dhuha, Tahajud, Puasa, membaca Al-Quran, bersinergi membantu meningkatkan jumlah Pengusaha Muslim yang berkarakter di Indonesia. Menjadikan ilmu yang beliau miliki dan bagikan sebagai amal jariyah setelah dirinya dipanggil Sang Khaliq nanti benar-benar suatu tamparan besar bagi kita semua untuk terus membuat tanda bagi dunia dan akhirat kita kelak.

Motto hidupnya yang juga merupakan pengingat bagi kita semua, "Hidup dikatakan hebat jika kita bisa menghebatkan orang-orang lemah". Karena kebanyakan orang saat ini menganggap dirinya hebat saat indikatornya adalah kehebatan diri sendiri, kurang bermanfaat dan sailing menghebatkan satu sama lain.

Semoga semangat beliau membangun karakter insan muda Indonesia menjadi Pengusaha Muslim seperti Khalifah Umar dan Khalifah Usman terus terpatri dalam jiwa. Aamiin.

0 komentar:

Posting Komentar

  • KAMPUS KAMI

    Kampus umar usman bertujuan melahirkan para entrepreneur, orang - orang yang melahirkan usaha baru. Merujuk kepada salah satu hadist Rasulullah
  • Philanthropy

  • KONTAK KAMI

    Philanthropy Building
    Jl. Warung Jati Barat No. 14
    Jakarta Selatan Indonesia 12540
    Telp. (021) 78845924/25 or 0858 8853 8899
    Fax. (021) 7884 5926
    Pin BB : 2732D3A7
    WhatsApp : 0811 212 99 55